Friday, June 9, 2017

Apa sih Boneka Horta itu?

Apa sih boneka Horta tuh?
Boneka Horta (horta=hortikultura) yaitu satu media tanam dari serbuk kayu berupa boneka yang jika disiram sehari-hari di bagian atas kepalanya bakal tumbuh rambut berbentuk rumput hijau.
Boneka horta dapat jadi alternatif yang paling baik untuk mengajarkan kreativitas serta daya imajinatif, karna boneka ini adalah type mainan yang mendidik. Mereka dapat belajar mencermati perkembangan tanaman sembari bermain. itu betul-betul begitu mengasyikan bukan? Bunga Flanel Wisuda

Permainannya diawali kerika anak merendam boneka dengan air serta menyiram kepala boneka sehari-hari, lalu mencermati perkembangan rumput dibagian kepala sehari-hari. Emm betul-betul mengasyikan.. meskipun ini termasuk juga evaluasi tetapi dengan media boneka horta semua seolah bermain sepenuhnya. Baiklah sesudah rumput tinggi jadi anak-anak bisa memotong rumput sesuai sama style serta imajinasinya. Untuk mereka berkreasi dengan rambut rumput boneka horta, janganlah larang mereka nikmati permainan yang mendidik ini karna walaupun dipangkas, nantinya rambut boneka bakal tumbuh kembali seperti rambut manusia, karna rambut boneka itu adalah type tanaman yang tumbuh.


Ada 2 Type boneka Rumput :

Boneka Horta

Boneka Horta begitu lucu untuk jadi media evaluasi, memiliki bentuk lucu jadi daya tarik anak-anak untuk belajar sembari bermain. Bentuk-bentuk boneka horta begitu beragam diantaranya Kura-kura, Babi, Sapi, Kodok, Gajah, Monyet, Macan, Kuda serta Mobil.

Boneka Potty

Satu diantara macam dari boneka Horta yaitu boneka Potty yakni pot tanaman yang berupa boneka yang bisa ditanami beragam jenis tanaman hias mini, benih sayuran serta bungan-bungaan. Boneka Potty berupa beragam jenis binatang hingga begitu menarik serta disenangi anak-anak.
Boneka Potty memiliki rencana edukasi yakni mengajarkan anak untuk menanam, menjaga, serta menyukai tanaman hingga diinginkan kecintaannya pada alam serta lingkungan.
Boneka ini jadi pot yang unik, lucu serta tahan lama karna boneka diisi media tanam. Boneka di desain hingga akar tanaman dapat menyatu kedalam boneka. Bila benih atau tanaman mati bisa ditukar dengan benih atau tanaman mini lain.

Boneka Potti yang dapat ditanami beragam tanaman
Boneka yang dicanangkan (ka asep, ka nisa, ka gigin) mahasiswa Fakultas Agronomi-Holtikultura IPB (telah lulus th. 2007) sudah mengawali menghasilkan boneka rumput ini mulai sejak th. 2004. Serta hingga saat ini begitu disukai banyak kelompok di semua Indonesia. Bisa dibuktikan distributornya telah di semua Indonesia bahkan juga diluar negri. Liputan tv serta media bikin telah banyak dimuat tentang Boneka rumput horta.

Boneka rumput horta ini pas di jual di Pameran, Sekolah bahkan juga universitas serta bisa jadikan jadi hadiah lagi th., souvenir pernikahan, hiasan serta mainan anak-anak


Potty Doll

Potty Doll yaitu boneka yang bisa ditanami beragam jenis tanaman hias mini, benih sayuran serta bunga-bungaan. Boneka dikemas dengan menarik (juga telah termasuk juga benih serta sekam jadi media tanamnya) berupa beragam jenis binatang hingga disenangi anak-anak. Boneka potty mempunyai rencana edukasi mengajarkan anak mulai sejak awal untuk menanam serta menjaga tanaman hingga bakal tumbuh kecintaannya pada alam serta lingkungan. 

No comments:

Post a Comment